Tuesday, September 20, 2016

Show Image Neofetch

Selamat siang semua . . .
Kali ini saya akan memberikan tutorial cara menampilkan gambar pada neofetch
Pada tulisan saya sebelumnya, kita sudah menginstall Urxvt dan neofetch.
Ini Adalah contoh ScreenShotnya : 

Tidak usah menunggu lama ayo kita mulai.

Oh, Sebelum kita menambahkan gambar pada neofetch, kalian pastikan sudah menginstall w3m-img dan imagemagick.

Bagi kalian yang belum menginstallnya silahkan masukkan perintah berikut ini :

Install w3m-img
sudo apt-get install w3m-img
Install imagemagick
sudo apt-get install imagemagick
kemudian kita edit config neofetch yang terdapat pada directory


/home/username/.config/neofetch/config 
Kumudian cari : image="wall"


Dan ganti dengan gambar yang kalian inginkan.
untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat Screnshot punya saya.


Keterangan :  Saya menyimpan gambar dengan nama "Linux.png" pada folder Pictures/nf/linux.png
Kemudian simpan dan coba jalankan neofetchnya.

Bagaimana hasilnya ? ? ?  
Apakah seperti ini ?


Kalau iya, coba kamu ganti menggunakan Terminal urxvt-unicode, pengalaman saya memakai terminal default hasilnya seperti Screenshot di atas.


dan ini hasilnya saya menggunakan Terminal emulator yang berbeda.
Sekian.  

Share:

1 comment:

  1. gan saya mau nanya gimana ya cara pas kita buka terminal langsung neofetch nya keliatan dan enggak perlu repot-repot mengetikan perintah neofetch agar neofetch nya bisa kelihatan

    ReplyDelete

translate This Blog

Donate us


Powered by Blogger.